Hanya Ada 1 Unit, Lamborghini Ini Gagal Terjual Di Acara Lelang

Hanya Ada 1 Unit, Lamborghini Ini Gagal Terjual Di Acara Lelang

Lamborghini Concept S

Status Kepemilikan Membuat Pembeli Ragu

Berita Otomotif Paling Update – Acara pelelangan mobil berkelas “Driven by Disruption” RM Sotheby auction menjadi momok bagi Lamborghini Concept S buatan 2006. Bagaimana tidak, dalam acara pelelangan terbesar dan termewah yang diadakan di New York, Amerika Serikat ini, mobil Lamborghini yang hanya ada 1 unit di dunia ini gagal terjual.

Mobil yang sangat berkelas itu atau yang biasa disebut Supercar awalnya diprediksi akan menjadi salah satu produk yang paling laris dan juga paling mahal dalam acara lelang tersebut. Harga yang diperkirakan oleh pihak penyelenggara berkisar antara USD 2,4 jut – USD 3 juta tau setara dengan Rp 33,5 miliar – Rp 41,9 milyar. Harga yang lumayan mahal karena memang ada 1 di dunia.

Penyebab terbesar dari tidak terjualnya mobil ini adalah karena status kepemilikan mobil sehingga membuat para peserta lelang tidak ingin ambil resiko, apalagi melihat harganya yang selangit itu.

 

Banner-Utama-Oktober


Kejadian ini tentu saja menjadi gebrakan yang cukup keras untuk pihak Lamborghini mengingat Lamborghini Concept S ini adalah mobil yang sangat special ditambah hanya ada 1 saja di dunia. Selain itu, mobil sport ini baru saja digunakan sejauh kurang lebih 180 kilometer saja.

Hanya untuk informasi, awalnya Lamborghini berencana memproduksi 100 unit Concept S. Namun, melihat begitu tingginya biaya produksi serta waktu pembuatannya yang lama, pada akhirnya hanya ada satu unit yang berhasil dibuat.